Selasa, Februari 26, 2008

Katakan Saja Tidak !

Dunia kita adalah tempat yang penuh dengan persaingan dan rangsangan yang berlebihan, dan semakin lama sekmakin banyak pemusatan perhatian yang di perlukan setiap hari untuk tetap berfokus pada menyelesaikan tugas harian Anda dan mengejar tujuan jangka panjang Anda.


Karena ledakan teknologi komunikasi, kita kini lebih gampang di akses oleh banyak orang daripada sebelumnya. orang asing bisa menghubungi anda lewat telepon,ponsel,pager,faks,surat biasa,surat kilat dan email. Mereka bisa email dan smskepada anda di rumah , di kantor dan di depan komputer anda.Jika anda tidak ada, mereka bisa meninggalkan pesan di mesin penjawab anda atau di voice mail anda. Jika anda ada, mereka bisa menganggu anda dengan bunyi suara hape anda


Tampaknya semua orang menginginkan sebagian dari diri anda. anak anda perlu tumpangan dan minjem mobil, rekan kerja anda pengen masukan tentang proyek yang seharusnya bukan tanggung jawab anda. atasan anda ingin anda kerja lembur untuk menyelesaikan laporan yang ia inginkan, saudara perempuan anda ingin anda membawa anak-anaknya pergi di akhir pekan, sekolah anak anda ingin anda menghadiri acara tahunannya di bandung dan ingin menjadi sopir untuk perjalanan ke tempat acara, ibu anda ingin anda datang dan memperbaiki pintu kasanya. sahabat dekat anda ingin membicarakan perceraiannya yang akan di putuskan, sebuah badan amal setempat ingin anda mengepalai panitia jamuan makan siang tahunan, dan tetangga anda ingin meminjam van anda untuk membeli balok kayu di home depot. dan berderet-deret telemarketer yang tak ada habisnya ingin anda berlangganan surat kabar setempat, menyumbang untuk perlindungan hewan liar dekat kediaman anda, atau mengalihkan semua utang kartu kredit anda pada kartu baru mereka. bahkan hewan peliharaan anda pun menginginkan lebih banyak perhatian.


kita menanggung beban proyek dan produktivitas yang melampaui kemampuan kita di tempat kerja kita - menerima lebih banyak tanggung jawab daripada yang bisa kita lakukan karena dorongan hasrat bawah sadar untuk membuat orang lain terkesan, untuk unggul, dan untuk memenuhi pengharapan orang lain. sementara itu, prioritas utama kita tidak tertangani.


untuk sukses dalam mencapai tujuan anda dan menciptakan gaya hidup yang anda dambakan, anda harus jadi pandai mengatakan tidak kepada orang dan gangguan yang hanya akan melumat anda. orang sukses tahu cara berkata tidak tanpa merasa bersalah.

Tidak ada komentar: